Posting Blog Lewat E-mail (Blogger)

Blogger.com adalah salah satu penyedia layanan Blog gratis milik google, blog ini pun saya buat menggunakan layanan blog gratis milik google itu (Blogger.com).

Ada banyak fitur yang memudahkan kita dalam mengatur dan memposting tulisan dan karya kita. Salah satunya adalah posting (mempublikasikan tulisan dan karya kita) menggunakan email.

Bagaimana caranya?
Untuk lebih jelasnya kita lihat langkah-langkah berikut :

1. masuk ke control panel blog kamu.


2. lalu klik pengaturan seperti gambar di bawah ini

3. lalu ada pilihan email kan? ya pilih yang itu...

yang dibuletin warna merah itu berarti alamat email blog kamu, dan nantinya kamu bisa ngirim atau posting blog melalui alamat email itu...
misalnya alamat email blog kamu wong_udik.postingblog@blogger.com dan kamu punya email di yahoo dengan nama ahmadalimuddin@yahoo.com. maka kamu tinggal tulis surat ke alamat email wong_udik.postingblog@blogger.com untuk posting blog kamu!Gt..

klo yang dibuletin biru itu buat laporan aja, maksudnya kalo ada posting baru di blog kamu maka akan dikirim laporannya ke email kamu gt..

apa lagi sih keuntungan dari fitur email ini ?

1. kita bisa posting blog dari email
2. kita bisa positng blog dari handphone kamu
3. kita bisa bikin blog autopost dengan sedikit
4. dan banyak lagi, klo ada yg kurang atau ada ide tambahin ya.. ok
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama