Upload file lewat FTP

duh, hari ini gw harus upload banyak file buat bikin forum. tpi buaaannyaak bgt filenya duuuh gimana ya??

hmm.. gwe tanya ma temen gw ktnya pake ftp aja biar uploadnya gampang.. ok langsung aja meluncur ke cpanelnya udik.co.cc hehe.. :D
hmmm gw coba ke alamat ftp.udik.co.cc eh kok the connection was reset ya :-? jadi bingun. yaudah gw tanya aja sama cs-nya rumahweb. stelah ngobrol-ngobrol lama sama csnya rumahweb katanya di kasi tau suruh pake software ftp, di saranninnya sih suruh pake filezilla, yaudah akhirnya gw download deh filezilla nih klo mo download gw kasih linknya :D . download filezilla di sini .

abis gw selesai download belum sempet jalanin filezillanya temen gw dateng, dy tuh si stan developer. hihi... ktanya dy juga pernah upload file pake ftp tanpa pake tool. setelah nyoba beberapa kali akhirnya si hartono wijoyo inget juga. begini caranya.

  1. Buka MyComputer / MyDocument / Windows Explorer
  2. Tulis di address bar ftp:username@namadomain.com . misalnya nih gw ftp:a4309851@udik.co.cc
  3. Enter :D
  4. akan muncul window buat ngisi password ftp (biasanya password ftp = password cpanel)
  5. loading......
  6. muncul deh file yg ada di server kmu.
  7. klo mo upload atau download tinggal copy paste aja :D
ya bgitu deh kira-kira cerita gw pake upload file lewat ftp ;) . selamat mencoba :D


Baca Juga : Tutorial Cmd Shutdown

Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama