Laser Pertama

Hari ini tanggal 16 Mei, gw buka internet.. biasa, yg pertama ke buka di browser pasti mesin pencari google . kaget jg liat logo google yang sedikit aneh, emang udah kebiasaan sih google ganti2 logo sesuai dengan hari2 bersejarah. tpi hari ini google logonya agak aneh..

memperingati hari penemuan laserLogo google 16 may 2008, memperingati hari penemuan laser

pas gw klik.. terbuka hasil pencarian laser pertama.. jadi penasaran gimana sih sejarahnya laser.. yuk kita cari tau.. :D

Laser singkatan dari Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation. Pertama kali di coba pertama kali di laboratorium Hughes Research Laboratories oleh Theodore Harold Maiman pada tanggal 16 mei 1960. setelah itu laser berkembang dan digunakan diberbagai industri komputer dan elektronik, sperti halnya alat pembaca cd yang kita kenal dengan vcd player, terus cd-room. dan lain-lain.

begitulah sekilas tentang laser yang bisa gw tulis. sumber : en.wikipedia.org/wiki/laser
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama