Monday, October 27, 2008

Mencairkan cek adsense di berbagai bank

2 Hari yang lalu cek adsense ku nyampe kurang lebih sekitar 3 minggu lebih aku nunggu setelah pengiriman. kali ini aku noba ga pake DHL, tapi pake pos biasa yah gak lama2 amat kok dari pada dipotong 24 dollar kaya pengalaman pertamaku dapet adsense, pengen buru-buru aja.. hehe.. eh ternyata sekitar seminggu lebih baru nyampe..

dari pengalaman ku slama 2 kali dapet adsense (2 kali juga pengalaman lho...) pengiriman adsense dikirim ga berdasarkan prioritas, jadi ngirimnya borongan. pas kemarin aku dapet cek temen ku juga langsung dapet cek. berarti pengiriman dilakukan secara serentak baik pake DHL ato pos biasa sama ajah.

oke langsung aja aku cairin cek adsenseku :)

bank syariah mandiri
pengalaman pertama aku cairin cek adsense ku di BSM (Bank Syariah Mandiri) Cabangan Buncit, Jakarta Selatan. aku pilih BSM ya karena emang aku cuma punya rekening di BSM aja. di Bank Syariah Mandiri aku mendapat potongan lumayan gede, kan waktu pertama kali aku dapet 94 dollar aku peke kliring jdi langsung di debet ke rekening ku, aku dapet sekitar Rp 650.000,00 (fyuuh...hasil setelah 5 bulan lebih.. hiks...)
citibank

pengalaman kedua, aku denger kabar dari temen ku katanya cairin cek di BRI potongannya kecil cuma Rp 50.000,- aku jadi tertarik, kali ini aku dapet 112 dollar yah lumayan nambah dikit dari sebelumnya :) .aku juga sempet tanya-tanya sama rekan bisnis ku cara nyairin cek, katanya sih lebih baik ke bank asal yang ngeluarin ceknya (citibank). ya citibank, jadi pilihan pertamaku karena temanku bilang klo di citibank kita ga perlu buka rekening dan bisa langsung cair! wah, aku langsung semangat aja. siang itu aku langsung berangkat ke citibank melawai, Jakarta Selatan. sampai disana aku di tanyain satpam "permisi mas, ada apa ya?" lumayan ramah si, tapi masa cuma aku doang yang ditanyain kaya gitu nasabah lainnya ga pake ditanyain, mungkin karena tampang ku yang cukup amburadul kali..hehe... setelah aku bilang pengen cairin cek satpam itu langsung memberi tahu tempatnya "di sebelah sana mas, :)" (pake senyum) lalu aku menghampiri teller citibank yang lumayan cantik. setelah aku sodorkan cek adsense berwarna hijau teller itu pun langsung ngerti dan menjelaskan cara pencairannya. jadi kita harus bayar di muka sebesar Rp 100.000 ,- dulu sebelum cek dicairkan, lalu pihak citibank akan meminta identitas kita untuk nanti di hubungi pihak citibank ketika cek telah cair. kata teller citibank si cek bakalan cair dalam 30-40 hari kerja gitu.

pengalman ketiga, coming soon cz, belum dapet cek yg ketiga masih nunggu, sekarang aja baru 49 dollar, tunggu aja ya...

2 comments:

Berita Internet Marketing said...

di BRI biaya cairkan cek Adsense hanya 50 ribu, wow lebih murah dibandingkan di Citibank. Apa harus punya rekening terlebih dahulu?

wong_udik said...

iya memang harus punya rekening di BRI.. kan pake metode kliring :)

Dapatkan artikel dan berita teknologi, komputer, social media terbaru langsung lewat email anda

Share

About Me

My photo
Seorang pelajar, yang tidak akan pensiun dari pekerjaannya. dilahirkan di Jakrta dan bertempat tinggal di bangka yang penuh arti dalam kehidupan ku di kemudian hari...Command : Hurry Up!! Many Jobs awaiting you! now shutdown the computer and get rest for hours so you will get up freshly