Menyebarkan Hasil Posting Lewat Email

Blogging bagi sebagian orang merupakan kesenangan tersendiri, menulis hasil karya kita, mempublikasikannya, memberitahukan berita terbaru, dan lain-lain.

Sebagian orang (sebut Blogger) ingin hasil karyanya diketahui banyak orang dan juga ingin agar pengunjung blognya selalu berkunjung kembali ke blognya alias jadi pelanggan blog kita atau bagi kalangan analiytik disebut sebagai returning visitors.

lalu, gimana caranya agar pengunjung selalu kembali melihat hasil tulisan-tulisan kita di blog kita? salah satu jawabanya adalah menggunakan feedburner email subscription. Bagaimana prosedur kerjanya? mari kita lihat...

email subscriptionsPengunjung kita diupayakan mengisi form isian email yang nantinya emai itu akan dikirimkan artikel dari blog kita tiap kita menulis artikel baru!

jadi secara tidak langsung si pengisi email akan diberitahu saat tiap kali kita menulis artikel baru. sehingga si pengunjung tadi mau tidak mau kaan membaca inbox emailnya yang berisi aritkel baru kita :) mudah bukan?




Bagaimana cara mengaktifkan feedburner email subscription tersebut berikut petunjuknya :

  1. Jika anda belum punya akun feedburner maka daftar saja di www.feedburner.com
  2. Jika sudah maka masuklah ke akun feedburner yang kamu ingin sebarkan
  3. Setelah masuk di sana akan ada menu Publiceze dan di dalam menu Publicize terdapat menu Email Subscriptions
  4. Setelah itu Ikuti langkah selanjutnya. Mudah kok!

Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama