Tuesday, January 27, 2009

USB Modem ZTE MF620 dgn IM2 Broom


Minggu pagi sepulang jalan-jalan sama calon istri ku. gw dikejutkan oleh ayah yang tiba-tiba nyuruh aku menginstall komputer dirumah, (nginstal apa ya..) pikir gw. Ternyata setelah nyamperin ayah gw ngeliat 2 buah modem ZTE MF620 tergeletak di depan. Waah... gw terkejut bgt... langsung gw buru2 idupin komputer gw, terus gw ambil tuh modem dan gw colokin ke usb port gw.

Modem langsung terdetek dengan baik oleh komputer gw sebagai usb biasa dan belum sebagai modem. Pas gw periksa di dalam modem yang masih terdeteksi sebagai USB, di sana terdapat aplikasi / Driver untuk menginstalasi modem ZTE MF620.

Setelah terinstall gw cabut modemnya dan langsung gw colokin lagi ke usb port gw. maka modem itu langsung terdeteksi sebagai modem dan gw langsung bisa internetan nih.. :D
eit, tapi tunggu dulu.. ternyata gw mesti ngatur setting networknya dulu. hehe.. udah ga sabar sii pengen internetan ...

ya karena gw pake IM2 Broom jadi gw setting networknya sesuai dengan IM2 Broom. dan ga lama kemudian... tara... internetnya nyambung..
: ( ... eh ternyata belum.. kita harus aktivasi kartu Broom kita dulu melalui website indosatm2 di http://indosatm2.com/aktivasi dan, ga lama kemudian..

Gw baca dulu kerdus modem baru gw aah... :D

ZTE MF620

HSDPA USB Modem

Feature :
  • HSDPA/WCDMA 2100 MHz
  • GSM/GPRS/EDGE 900/1800/1900MHz
  • HSDPA 3.6 MDL
  • USB Interface
  • Compatible with Win 2000, XP

dan...Alhamdulillah.. akhirnya internetnya berhasil terkoneksi dengan baik.

8 comments:

Anonymous said...

di tempatku,.. tubagus ismail-bandung.. sinyal bar IM2 Broom yang ada di modem ZTE penuh banget. Tapi untuk konek internet, susah banget dan nyaris gak bisa-bisa..
Indosat IM2 BROOM. Layanan pelaing mengecewakan dengan harga murah...

meriahnyasepi@gmail.com

wong_udik said...

untuk masalah masnya ini gw kira sama dengan masalah yang sempet gw alamin juga. karena si IM2 udah mulai kebanyakan pelanggan jadi gitu deh.. requestnya kelamaan jadi akhirnya susah konek..
gw udah nemuin cara supaya bisa koneknya agak gampangan, liat caranya di sini

dn.khan said...

sory... ikutan nimbrung nech...
gw jg pke modem ZTE MF620, bwaan Telkomsel...
tp blakangan ini, usb modem'a rusak & gakmau konek lg..
tlgin gw donk, kr2 dmn ya dijual kbel USB'a.. coz da gw cr kmn2 gak nemu jg kabel y sm.. gw d BNA ni..
pliz... klo ad y tw, tlg krim info t4'a ke email aq ya... dn.khan@ymail.com
thanx..

wong_udik said...

Yoa..silahkan...
hmm..eman ZTE MF620 setelah gw pake selama 3 bulan banyak banget jeleknya.. selain cepet banget panas terus batrai nya yang melembung.. dan terakhir seperti masalah yang di alamai sama si dn.khan, kabel usb nya rusak.

untuk beli kabel usb, klo di daerah jakarta gw tau daerah2 pinggiran kaya pasar mampang, blok m, dan kalo mao ke itc ada di itc roxy, dan itc fatmawati..tapi kalo mau gampangnya ke galeri indosat m2 klo telkomsel ya ke gerai telkomsel aja... :)

Anonymous said...

di tempat gw masalah im2 nya aneh...
gw di daerah tubagus bandung, sinyal im2 yang biasanya ada 5 baris, tiba2 hari ini cuma jadi 1 baris doang...
kira-kira kenapa ya ?

wong_udik said...

Mungkin masalah kstabilan sinyal bro, sinyal m2 memang kalo di daerah ada, tapi masih belum stabil.

Jadi coba anda cari tempat yang sinyalnya agak bagus dulu baru deh konekin.. insya Allah bisa :)

Dunia aMe said...

Minta saran dong, saya baru mulai pakai ZTE MF620 di Win XP SP3, proses intstalasi dsb berjalan lancar, tetapi koq tidak mau detect ya ? logo kotak yg ada tanda panah berwarna berwarna merah plus info modem not detected, mohon sarannya dunk via e-mail (whyame[at]myself.com) atau mampir ke blog ane buat ninggalin saran, please bgt, maklum masih awam, trimz bgt sebelumnya.

usb modem said...

nice artikel..
sangat bermanfaat, buat nambah-nambah ilmu..

Dapatkan artikel dan berita teknologi, komputer, social media terbaru langsung lewat email anda

Share

About Me

My photo
Seorang pelajar, yang tidak akan pensiun dari pekerjaannya. dilahirkan di Jakrta dan bertempat tinggal di bangka yang penuh arti dalam kehidupan ku di kemudian hari...Command : Hurry Up!! Many Jobs awaiting you! now shutdown the computer and get rest for hours so you will get up freshly