Membuat Headline Blog dengan FeedBurner

Apa sih Headline itu? Headline adalah bagian yang paling terlihat oleh pembaca publikasi. Fungsi headline adalah menarik minat target publikasi untuk membaca. (kmbui.net) Yang intinya adalah headline itu adalah judul besar dari hasil karya kita, baik itu berita, artikel, catatan kecil, dan lain sebagainya yang tujuan dari headline itu untuk menarik minat pembaca berita.

Nah bicara masalah headline, blog juga merupakan hasil karya. walopun gratisan.he... Tapi apabila kita merasa memiliki berita atau karya yang ingin kita publikasikan, karena itu saya akan memberitahukan bagaimana cara membuat headline blog anda dengan menggunakan salah satu tool di internet yang gratis juga tentunya! hehe...

Nah, mari kita mulai! Sebelumnya kenalan dulu dengan Feedburner :) Feedburner adalah web yang menyediakan tool untuk mempublikasi ulang arsip blog kita, mereka menamainya feed!.. di dalam feedburner ada banyak sekali alat untuk mempublikasikan hasil karya kita. Salah satunya adalah Headlines Animator. Apa itu Headlines animator..? yaitu Headlines judul blog kita yang ditampilkan dengan gambar animasi berbentuk .gif yang akan selalu memunculkan secara bergantian apa saja hasil tulisan/karya kita di blog kita!

Ok.. Lets Publish Our Creation :D
Login jika udah punya akun di Feedburner / Daftar jika belum
Buat yang belum daftar :
  1. Daftar ke http://feedburner.google.com
  2. Jika udah terdaftar, masukkan url rss blog kamu ke
  3. Seperti ini
  4. klik Next dan ikutin petunjuk selanjutnya, kalo ga ngerti next aja terus.. hehe...
  5. Sampai ada keterangan seperti ini


  6. Setelah itu pilih menu Publicize
  7. Setelah masuk menu Publicize di samping kiri atas ada menu Headline Animator
  8. Nah, Sekarang kamu bisa edit atau atur Headline Animator Sesukamu.
Semoga terbantu.. Selamat nge-Blog dan tingkatkan terus kreatifitas dan karya Blogger Indonesia. Karena tetap kualitas adalah no.1 :)

Nih Contoh Headline animator blog gw eksplore.blogspot.com

Artikel dan Berita Komputer

↑ Grab this Headline Animator



Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama