baca-baca artikel SEO

SEO - Search Engine Optimization
Usaha memenangkan kontes SEO baypas ~ Dari kemarin sampe tadi pagi sebelum PLN mematikan listrik rumah gw. fuh.. gw terus baca artikel tentang SEO yang kepanjangannya Search Engine Optimization. SEO, apa aja sih emang yang pengen di optimisasi dari search engine?? banyak.. hasil pencarian, popularitas, trafik, iklan. dan banyak lagi hal-hal yg berhubungan satu sama lainnya..
Google. Search Engine knapa mesti dia? google itu salah satu situs paling banyak dikunjungi di dunia. jadi ga salah klo kita memanfaatkan google untuk meningkatkan trafik, klik iklan, popularitas.
Dari gw baca-baca artikel-artikelnya para master SEO indonesia di mas kopztiez, pencuri kode, dewaji (sang pemenang kontes SEO) dan cosa (mungkin besok baca blognya :p) gw jadi berpikir, berpikir..berpikir... dan teruss berpikir......ga selesai-selesai tuh mikirnya. Pengen bisa SEO, pengen jadi SEO master, pengen punya rating tinggi di google, pengen terkenal, pengen dapet trafik tinggi, pengen.. pengen.. pengen... Oy udik klo pengen dan mikir doang lw bisa gila tar..! ya..abisnya malah tambah pusing bukannya ngarti....!

Berbeda-beda pendapat tiap orang tentang SEO, dari si mas cosa yang mengutamakan konten, terus mas dewaji yang utamain link, konten bukan faktor utama katanya gitu. terus master-master laennya..

Jadi maunya apa sih tuh para master, mereka nulis di blog mereka tentang tips-trik SEO yang menjelimet dan pusing. Wahh... apa gw nya aja yg terlalu oon untuk paham bahasa dan cara-cara para master SEO dalam mengoptimalisasi blog/webnya?

Artikel yang dengan berbagai format dari Bold, Italic, Underline, Bold+Italic, Bold+Italic+Underline, merah, kuning, ijo, biru semuanya ada. Yah... gw sebagai orang yang baru yang belajar di dunia internet sebenernya agak pusing dan diem-diem gw ikutin dah langkah-langkahnya sang master tuh liat aja tulisan artike-artikel di blog gw mulai tebal-tipis, miring-lurus-keriting, gado-gado.

Baru segitu usaha gw buat ngerti dan paham betul SEO, ya intinya supaya traffic blog gw naik dan produk-produk gw di lirik oleh konsumen :D .Oya ada satu lagi usaha gw, ikut dan bikin kontes SEO untuk sekala kecil yang numpang namanya baypas.org dengan kata kunci kontes SEO baypas di www.google.com. ;) blog gw juga ikutan di kontes SEO baypas lw?? hehe... ngikutin iklannya luna maya di kapanlagi.com :p

SEO, SEO oh SEO
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

3 Komentar

Lebih baru Lebih lama