Pantau Hasil Pemilu 2009 secara online

pantau pemilu 2009 online
Berita Komputer Eksplore ~ Hasil Pemilu 2009 sekarang bisa dipantau oleh kita semua secara online melalui website khusus KPU di http://tnp.kpu.go.id atau di http://172.16.9.61 namun website ini belum online sekarang, Hasil Pemilu 2009 kita bisa pantau online per TPS, jadi bisa kita liat semua tuh hasil perhitungan suara pemilu 2009 lewat website khusus KPU yang katanya bisa di akses dari H+1 atau 1 hari setelah pencontrengan.

Jaringan TI KPU dipasang di 504 titik meliputi 471 kabupaten dan 33 provinsi.

Pada pemilu 2009 nanti tip kpps pada TPS-TPS diwajibkan mengisi formulir C1 IT, formulir yang dibuat khusus yang berfungsi sebagai rekap hasil perhitungan suara yang nantinya juga akan di teruskan ke keluarahan dan kabupaten, yang sudah terpasang di sana Jaringan komputer KPU. Di sana Formulir C1 IT ini discan dan hasilnya yang berbentuk image akan disimpan untuk data kpu.

Data yang tadi berbentuk image diterjemahkan menjadi Karakter dengan teknologi Intelegent Charracter Recognation (ICR), dan lalu akan dikirimkan ke KPU pusat melalui jaringan vpn punya telkom yang katanya sekuritinya berlapis..

Nah baru deh di pusat data diproses dan ditayangkan ke publik melalui internet. lewat web khusus KPU tadi di http://tnp.kpu.go.id.

Akhir kata.. selamat mencontreng bagi yang udah bisa nyontreng, kita pantau dan awasi  bersama hasil pemilu 2009.  selamat berpesta demokrasi bagi rakyat indonesia, jangan sampe ga milih... karena nasib negara ini tergantung sama lw semua..
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama