Wednesday, May 27, 2009

Membuat RSS Feed di Website Statis

Setelah seminggu lebih gw gak posting blog eksplore ini terasa sepi banget!, fuh... gak betah banget rasanya seminggu lebih gak nulis, gak tega rasanya gw cuekin aja blog yang udah gw bangun lebih dari tiga tahun ini. :(

Dan kali ini kembali membahas soal SEO, Apa lagi??? ya.. bagi blog seperti blogspot atau wordpress dan atau blog-blog lainnya Mengoptimaisasi SEO terasa mudah karena didalam mesin blog itu sudah terdapat berbagai macam tools yang akan membantu mengoptimalisasi SEO. Seperti halnya site feed.


Feed sangat membantu sekali dalam hal SEO atau pun dalam meningkatkan visitors umumnya returning visitor soalnya rss feed berkaitan erat dengan langganan berita. Lalu Bagaimana rss feed untuk website yang kita buat secara manual???

Kita dapat membuat RSS Feed Web kita sendiri, contohnya beberapa waktu yang lalu gw sempet jadi konsultan SEO untuk web r0v1ng yang SEO nya berantakan padahal mempunyai pagerank cukup bagus! ya akhirnya dengan beberapa tutor dari web-web tutor keren gw bikin rss feed website r0v1ng dengan menggunakan PHP.

Kalo lw juga punya website statis maka membuat rss feed sendiri adalah saran yang bagus :) berikut tutorial membuat rss feed untuk website statis :

  1. Pelajari dulu struktur rss feed menggunakan xml di sruktur rss feed
  2. lalu pelajari cara membuatnya dengan php di membuat rss dengan php
Ya sekian dulu sedikit saran dari gw.. semoga bermanpaat :)

4 comments:

budi said...

keren coy theme kamu

BnB Penerjemah said...

Om, sori nich..ane sih nubie banget. Kalo untuk website yang html bisa kaga dibuatin RSS Feed-nya?
Mohon pencerahannya ya om. Thanks before

eksplore said...

@BnB Penerjemah

Ya bisa sekali membuat RSS Feed untuk website yang html atau dengan kata lain website statis.
Website saya pun berbasis html biasa dan cara updatenya pake ftp tetapi bisa dibuatkan rss feednya. Coba ikuti tutor yang ada diatas. Semoga bermanfaat :D

bali ratih said...

mantap bro articlenya

kunjungan perdana

Dapatkan artikel dan berita teknologi, komputer, social media terbaru langsung lewat email anda

Share

About Me

My photo
Seorang pelajar, yang tidak akan pensiun dari pekerjaannya. dilahirkan di Jakrta dan bertempat tinggal di bangka yang penuh arti dalam kehidupan ku di kemudian hari...Command : Hurry Up!! Many Jobs awaiting you! now shutdown the computer and get rest for hours so you will get up freshly