Alexa Kuat Kita Bersinar

alexa logoArtikel komputer - Judulnya NGaco ya? mana ada alexa lagunya kuat kita bersinar? tapi tunggu dulu, Alexa di sini bukan alexanya indonesia.. tapi alexa si pengukur traffic.. terus kenapa dong mesti kuat kita bersinar??


:D - Gw suka soalnya sambil nulis artikel alexa ini gw lagi dengerin lagu kuat kita bersinar by SID. Ya ada apa dengan alexa kali ini?? Alexa rank dunia untuk eksplore.blogspot.com hari ini udah menyentuh level 1 juta!! dan masih di level 50ribuan untuk level Indonesia. Alhamdulillah :D. Apa artinya?

Alexa rank adalah sebuah layanan yang membuat urutan ranking seluruh website di internet dengan tolak ukur traffic rate selama 3 bulan, Jadi website yang paling banyak dibuka oleh pengguna akan menduduki peringkat 1, 2, 3 dan setrusnya... :) untuk informasi yang menempati urutan teratas pada alexa rank berturut-turut adalah 1. www.google.com 2. www.yahoo.com 3. www.youtube.com 4. www.facebook.com 5. www.live.com

alexa traffic rankNah blog gw sekarang saat ini menempati peringkat 1.908.783 di dunia waduh masih gede banget ya?? :) ya gpp deh. punya peringkat segini aja gw udah gerogi banget!! takut gak bisa naik dan pertahanin!! coz persaingan emang ketat banget!! sama kaya waktu gw di bsi, setiap gw dapet kesempatan untuk maju dan berkembang gw tahan dan tolak karena bingun harus ambil langkah apa? Oya back to judul - kalau lw pada mau tau peringkat web/blog lw di alexa ketikkan format url ini di browser lw http://alexa.com/siteinfo/namablogorweb.com

Pssstt..mau tau gak bagaimana alexa bisa tau dan ngurutin peringkat traffic web diseluruh dunia? ternyata alexa rank itu tidak atau bukan representasi dari seluruh pengguna internet di dunia!!! tapi hanya pengguna internet yang menggunakan alexa toolbar pada browser mereka begitu :) Jadi nilai rank sebuah alexa itu bukan semata-mata acuannya! tapi gunakanlah nilai yang mereka berikan untuk menjual blog kita, menilai blog kita, mengukur statistiknya dan mempelajarinya sehingga untuk kedepannya kebaikan yang akan kita dapatkan ;)

Dan inget selalu..! Jika Kita Kuat Kita Bersinar Pasti!! ;D
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama