Memilih Web Hosting Indonesia

Web Hosting saat ini telah menjadi kebutuhan pokok para netPreneur alias pengusaha dunia maya, bahkan para blogger yang sekedar curhat, sampai yang mencari penghasilan dari internet.

Terkadang kita bingung untuk memilih perusahaan hosting yang tepat untuk website kita, apalagi hosting itu sangat vital. Kenapa? karena hosting nantinya akan menentukan performa website kita, kecepatan, stabilitas, keamanan, dan harga tentunya :)

Kecepatan
Adalah hal mutlak yang harus dipenuhi sebuah website, kenapa saya menempatkan kecepatan di urutan pertama dan menjadikannya hal mutlak yang harus dipenuhi? Jika kita mengunjungi website yang lola alias lelet walaupun website itu memiliki konten yang menarik pastinya sebelum website itu terbuka pengunjung akan merasa bosan duluan.

Stabilitas
Setelah kecepatan hal kedua yang harus dipenuhi oleh sebuah website adalah kestabilan. Website boleh cepat tapi kalo tidak stabil atau bentar-bentar mati gimana? Webhosting memiliki sistem perhitungan yang biasa mereka pajang di website perusahaan hosting mereka biasanya mereka menyebutkan uptime. Webhosting berbayar seharusnya memiliki Uptime 100% alias gak pernah drop jika kualitas mereka bagus. batas toleransi sejelek-jeleknya webhosting berbayar adalah 99%.

Keamanan
Hal yang satu ini tidak kalah pentingnya, keamanan, perlindungan dan privacy suatu webhosting adalah sangat penting untuk kelangsungan hidup sebuah website. Karena sifat website adalah virtual dan kita meletakkan data-data penting kita di sebuah remote komputer yang letaknya jauh dari kita. Jadi kita harus mempercayakan data-data kita di perusahaan hosting yang tepat dan terpercaya.

Ada satu provider webhosting yang saya anjurkan di sini yaitu Dunia Hosting. Mereka punya paket andalan yaitu webhosting linux untuk perusahaan, webhosting linux untuk pebisnis, dan dan juga tentunya webhosting linux untuk personal. Apa keunggulannya? Harga ya salah satu faktor yang belum saya sebutkan di atas ialah harga yang murah tapi berkualitas, mereka menggunakan server linux dan Cpanel sehingga keamanannya terjamin.
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama