Apple Luncurkan Ipad, Gadget Generasi Baru yang Unik

IPad gadget tercanggih yang terakhir Apple produksi, diklaim oleh Apple sebagai sebuah revolutionary device. Ya memang benar ini adalah gadget pertama yang seluruh interaksinya utama menggunakan touch screen.

Teknologi sudah semakin maju. Besutan Apple ini memiliki layar yang cukup lebar untuk sebuah gadget. Analis menyebutkan peluncuran IPad bermula dari turunnya penjualan IPod, orang-orang sekarang lebih tertarik dengan smartphone dan mulai meninggalkan Mp3 player.

Apple memerlukan sesuatu yang menarik tahun ini, sesuatu yang baru dan sangat berbeda. Dan itu adalah IPad.

Pada pasar smartphone Apple terlambat memasarkan IPhone, namun mereka tidak mau terlambat untuk kedua kalinya. Berbekal pengalaman mendalam tentang smartphone, Apple membuat sebuah gadget yang berbasis smartphone namun bertekonolgi netbook akhirnya jadilah sebuah IPad.

Hmmh.. apa yah yang hebat dari ipad ini? memang yang paling menonjol dari gadget ini adalah fungsi multi touch screen di layar yang amat lebar. Mungkin kita akan merasa lega dengan kelebaran layar Ipad Apple, namun smartbook (begitu sebagian orang menyebutnya) generasi pertama ini masih banyak kekurangan-kekurangannya. Diantaranya tidak memiliki kamera, tidak ada usb port, bahkan baterainya pun tidak bisa dilepas, dan ada satu lagi yaitu tidak bisa multi proses kalau orang IT menyebutnya tidak bisa multitasking, bahasa sederhananya tidak bisa menjalankan aplikasi lain jika aplikasi lainnya masih hidup, misalnya kita lagi browsing tidak bisa buka dan liat-liat e-book.

Untuk harga website resmi apple menempatkan angka 499 USD. Silahkan mengunjungi website resmi IPad di www.apple.com/ipad
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama