Google Search Real Time Berisi Facebook Status

Google baru saja mengumumkan via tweetnya bahwa google menambahkan facebook status ke dalam hasil pencarian real-timenya, setelah pertama kali google menggabungkan twitter status dan myspace, kini giliran status facebook yang ditambahkan.

Google memang kalihatan serius sekali dalam bisnis mesin pencari, peningkatan teknologi pencarian menjadi salah satu kunci untuk terus menjadi pemimpin dalam dunia mesin pencari.

Namun sayangnya facebook belum mengizinkan google masuk lebih dalam mengambil informasi status update semua pengguna facebook, melainkan hanya mengizinkan google mengambil 3 juta halaman facebook yang di dalamnya terdiri dari Artis, Politisi, Brand, dan Bisnis lokal di USA sana.

Tidak seperti twitter yang dibayar oleh Google untuk tweet yang di masuk dalam hasil pencarian (real-time search), facebook sama sekali tidak meminta bayaran dari status update yand diberikannya kepada google, seperti dikatakan om Danny Sullivan di search engine land.

Berikut contoh update facebook yang masuk di hasil pencarian google :

Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama