Ikuti Trend RIM Ikuti-ikutan Produksi Tablet [Blackberry PlayBook]

RIM (Research In Motion) perusahaan yang memproduksi smartphone Blackberry ikutan nimbrung dalam pasar Tablet PC yang tengah naik daun. Meramaikan pesaing lainnnya Apple iPad, Samsung Galaxy Tab, dan Tablet PC lainnya. RIM berharap Blackberry PlayBook dapat mengikuti jejak handset Blacberry sebelumnya yaitu handphone Blackberry itu sendiri yang terbilang cukup sukses, pun juga untuk menjawab para penggemar Blackberry atas Tablet PC.

Gadget dengan lebar 7 inchi ini berwarna hitam metalic hampir tidak ada warna lain selain logo Blackberry di bawah layar berukuran 1024 x 600 pixel, walaupun secara ukuran lebih kecil dari iPad 2 namun secara teknologi Blackberry PlayBook tidak ketinggalan juga, berbekal Sistem Operasi QNX berbasis Unix dan dihandle oleh processor dual-core 1GHz TI OMAP plus 1 Gb memory alias RAM membuat Blackberry PlayBook dapat beroprasi dengan performa tinggi.

Untuk mendukung web servicenya pada Blackberry PlayBook telah terinstall Adobe Flash Player 10.1 (walaupun masih di bawah Android yang telah menggunakan Adobe Flash 10.2) dan telan mendukung pula HTML5, tak lupa juga mengenai konektivitas wifi, bluetooth (wajib), + internet dengan jaringa 4 G (berlaku sesuai daerah masing-masing).

Multimedia tak mau kalah dengan iPad 2, di depan dan di belakang PlayBook tersemat kamera masing-masing 2 Megapixel dan 5 Megapixel, video yang didukung H.264, MPEG4, WMV HDMI video output, juga masalah suara speaker stereo dan microphone stereo jadi andalan.

Masih penasaran dengan Blackberry PlayBook? Gabung dan dapatkan update terbaru tentang Blackberry PlayBook di sini

Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama