Sunday, March 27, 2016

Gawat! Facebook tidak lagi support Blackberry

Berita menyedihkan kali ini bagi anda pengguna Blackberry. Salah satu aplikasi terpopuler di appworld Facebook Apps akan menghentikan dukungannya kepada pengguna Blackberry dan perangkat dengan sistem operasi BBOS pada akhir tahun 2016. Itu artinya anda tidak akan menemukannya lagi di Blackberry appworld.


Berita ini pertama kali muncul tidak lama setelah facebook mengakuisisi aplikasi perpesanan Whatsapp. Pejabat utama BlackBerry App Ecosystem Lou Gazzola mengatakan dalam pernyataan resminya di blog "Kami sangat sangat kecewa dengan keputusan mereka (facebook), sebagaimana kita ketahui banyak sekali pengguna yang menyukai aplikasi facebook."

Namun sepertinya para pengguna blackberry tidak akan langsung meremove aplikasi facebook dari perangkatnya. Sebuah himbauan pada website resmi blackberry menyatakan    agar para pengguna beralih menggunakan facebook versi web. 

Blackberry pusing
Hal ini terlihat dari reaksi produsen ponsel asal Canada yang pada akhir tahun 2015 mengeluarkan ponsel blackberry versi android. Blackberry Priv. Kenapa? Apakah takut akan bernasib seperti nokia? Sehingga dengan cepat memutuskan untuk ikut mengambil kue android.

Survey telah dilakukan oleh lembaga survey Nielsen study kepada para pengguna ponsel di Amerika Serikat. Hasilnya Blackberry hanya mendapat jatah kue 0.7% dari total pengguna ponsel di AS. Hasil ini mendukung kenyataan pusingnya Blackberry, apalagi ditambah dengan hengkangnya Facebook dari appworld.

Anjloknya pasar blackberry sesungguhnya bisa jadi bermula dari keputusan blackberry melepas aplikasi BBM ke playstore android dan appstore apple. Kesalahan itu secara tidak langsung menyebabkan nilai jual Blackberry menjadi rendah.

Mari kita lihat, sampai sejauh mana blackberry bisa bertahan atau mungkin sejauh mana android berkuasa.

No comments:

Dapatkan artikel dan berita teknologi, komputer, social media terbaru langsung lewat email anda

Share

About Me

My photo
Seorang pelajar, yang tidak akan pensiun dari pekerjaannya. dilahirkan di Jakrta dan bertempat tinggal di bangka yang penuh arti dalam kehidupan ku di kemudian hari...Command : Hurry Up!! Many Jobs awaiting you! now shutdown the computer and get rest for hours so you will get up freshly