Apple iPad 2 Release

iPad 2 White
Rumor bahwa Apple akan merilis iPad generasi kedua ternyata benar adanya, lewat konfrensi pers yang digelar dini hari tadi (waktu indonesia) sekaligus dimanfaatkan sebagai acara peluncuran iPad 2.

Gadget yang dibandrol seharga $499 (US dollar) ini memiliki beberapa perubahan dari segi design dan performance.

Dari segi design terdapat penambahan jumlah kamera, yaitu kamera depan dan kamera belakang. Dalam website resminya mereka mengatakan "You’ll see two cameras on iPad — one on the front and one on the back. They may be tiny, but they’re a big deal."

Kamera bagian belakang berguna untuk memberitahukan keadaan yang kita lihat kepada teman pada saat video calling tanpa merubah posisi iPad sehingga kita tetap dapat melihat ekspresi wajah teman kita pada saat itu. Sedangkan kamera depan berguna ketika pengguna iPad melakukan face-to-face video calling.

Sangat tipis, itulah kesan pertama yang kita dapatkan saat pertama kali melihat iPad 2. Apple mengklaim bahwa iPad 2 33% lebih tipis dibandingkan dengan iPad generasi pertama.

Dari segi teknologi gadget terbaru besutan Apple ini dibekali dengan processor Dual-core A5 chip yang menggunakan teknologi dual core tentunya kecepatanya pun memuaskan. Tak ketinggalan graphic card iPad 2 ini diklaim 9 x lebih cepat karena itu cocok sekali untuk para gamer. Ditambah dengan segala kelebihan tersebut tidak mengurangi kekuatan batrai iPad 2 yaitu 10 Jam non-stop.
iOS 4.3
Sekarang mari kita amati Apple iPad 2 ini dari segi software, iOS 4.3! sistem operasi yang baru dirilis juga oleh Apple disispkan ke dalam iPad 2.

Bagi pengguna iPad lama jangan takut karena Apple menyediakan fasilitas untuk update iOS ke versi terbaru yaitu iOS 4.3

Bagaimana? semakin tertarik dengan gadget yang satu ini? Terdapat dua pilihan warna yaitu iPad Hitam dan iPad Putih.
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama