Wednesday, September 2, 2009

Jakarta Gempa, Selasa 2 September!

Gempa yang terjadi pukul 3 kurang dikit terasa mengguncang jakarta dan sekitarnya. belum diketahui penyebab gempa dan skala guncangan. yang saya rasakan memang cukup keras, sekitar 30 Detik lama terjadi gempa.

Bandung dikabarkan juga terjadi gempa pada waktu yang sama!

100 comments:

Anonymous said...

jogja juga sama, pusatnya di mana?

Anonymous said...

Iya betul, di Bandung juga kerasa banget gempanya......
Tetangga pada keluar rumah semua,,

Anonymous said...

Iya nih, berasa banget goyangannya, kepala masih puyeng ampe skrg, aje gileee..

Anonymous said...

kbr ter up date dunk... thx

Anonymous said...

iya dikira gw yang pusing .dimana sih ?

Anonymous said...

semarang ikut goyang ni bos...

Anonymous said...

iya bandung jg.. masa sampe jogja??

ada temen yang bilang potensi tsunami di tasik, update trus ya infonya..

Anonymous said...

tasik bos, katanya pusat di tasik

Anonymous said...

gempaa..1 gedung semua karyawannya keluar semua..

Anonymous said...

jakarta kapuk juga kena goyangan dan banyak yang pusing nichhhhhh

Adhie said...

iya tadi pada keluar kantor

winan said...

jogja kena!!
gua ngerasa beberapa detik

Anonymous said...

kalijati juga

Anonymous said...

lg d warnet...
org na pada berhamburan keluar..
ketakutann,,
hahhaha

Anonymous said...

jakarta - bandung - tegal - semarang - jogja juga gempa!
katanya pusatnya di tasikmalaya dg kekuatannya 5.5 SR

Anonymous said...

..sampe jogja...merata seluruh pantura...

hendy said...

Metro tv mengeluarkan keterangan berpotensi tsunamai...
dari BMG : 7.3 SR kedalaman 30 Km
142 KM barat daya Tasikmalaya

Anonymous said...

jakarta lari tunggang langgang...
*deg2an*

Anonymous said...

IYA DI TANGGERANG JUGA SAMA BOSS

RIDO said...

BANDUNG JUGA... PANJANG BANGETTT...

Anonymous said...

katanya sunami ya? ni aku di pelabuhan tanjung mas kawatir

Anonymous said...

meruya utara juga, masih merinding neh...

Anonymous said...

Tangerang juga kena! tadi pagi di sumatra juga ada gempa!

Anonymous said...

kBarny dr tasik malaya....
7.3 SR..
potensi untuk tsunami jg..( dr berita..)
parah..

Joko said...

bekasi juga.. lama jg terjadi gempa

edi acw said...

pusat na d mna nih gan ?
klo di jakbar krasa bgt !
truz tempat paling prah d man ???

Anonymous said...

katanya seh 7,3 SR ya?

ganjar said...

oe...gempa terasa juga di Purwodadi Grobogan jawa tengah pada pukul 15.07 WIB meskipun berskala kecil tapi cukup terasa juga selama 1 menitan....

Anonymous said...

katanya sekitar 6.9SR , tapi blm tau pusat dimana ? semua org di perkantoran berhamburan keluar

Anonymous said...

WEW dimana kira2 pusat gempa bandung jadi bergoyang

BeLeR said...

kayaknya sekitar 7,2 skala richter...waspada Tsunami...

Anonymous said...

kalo ga salah di daerah tasik gan,,,

Anonymous said...

pusatnya tasikmalaya..info terakhir 7.3SR

Anonymous said...

aku juga merasakan juga

Wahyu Rismawan said...

ALLAHUAKBARRR !!!

TANGERANG KENA... ada apa ini ada apa ini. lagi coding. malah goyang kursinya.

Anonymous said...

bahkan blitar - jawa timur juga

agMy said...

7,3 SL, arah tasikmalaya

Anonymous said...

Di kuningan Cirebon juga 3 kali goncangan, yang pertama yang durasinya lama... Asstagfirullah

Anonymous said...

Cilacap juga, wow hebohhhh,
Masing Pusing nichhh

devi said...

waduh ternyata yg bikin satu negri bergoyang bukan dangdut tapi gempa.....

Anonymous said...

ada yang bilang Sukabumi yang parah... 7.3SR?

Anonymous said...

Pusatnya sulawesi

Cold.Turkeys said...

Gw pas lagi duduk" di pinggir kali sunter, berasa goyang gitu trus pala gw pusing, gw pikir keracunan makanan, kebetulan gw abis dari warteg...xixixixi...jd malu nih ketahuan ga puasanya...tp seru juga..;)

dre said...

Rabu, 2 September 2009 | 15:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Gempa cukup kuat terasa di di Jakarta. Ribuan karyawan yang berkantor di gedung-gedung tinggi berlarian melalui tangga darurat.

Sampai saat ini, ribuan karyawan di gedung Kompas Gramedia, misalnya, masih bertahan di luar gedung.

Informasi sementara, pusat gempa sekitar 100 km barat daya Tasikmalaya pada kedalaman 35 km, dan berpotensi menimbulkan tsunami.
Gempa menyebabkan kerusakan di sejumlah perkantoran. Kantor Pemkab Tasikmalaya mengalami kerusakan cukup parah, sementara telekomunikasi seluler tak berfungsi.
Lokasi, 100 km barat daya Tasikmalaya, hp terganggu,

Anonymous said...

pusing kepala ni gara2 gempa

Anonymous said...

..tau nih di kebon jeruk juga gempa....

Anonymous said...

SUNTER,,BERASA BANGET...!
YANG PUNYA INFO UPDATE TRUZ YA...!

ibnu said...

Mari kita perbanyak tobat kepada Allah SWT. Terutama di bulan ramadhan ini.

Anonymous said...

org kantor sampe keluar semua

Anonymous said...

5,7 SL

DwiAgus said...

ngeri bgt tuh aku ampe pusing

Anonymous said...

Karawang sama, karyawan pabrik berhamburan keluar..

anto said...

di purwokerto jg

Anonymous said...

gombong juga

Anonymous said...

Terasa sampai di Denpasar bro, tapi kecil ..

DwiAgus said...

aku di jababeka 1 pabrik sampai keluar semua

Anonymous said...

iya betul bgt pekalongan jg terasa bgt

Anonymous said...

Tadi pagii...di sumatera juga ada gempa bozz....
tepatnya d Pulau Siberut, Padang......
Kekuatan gempa kurang tau.....
gempa terasa sampai ke pekanbaru.....
Hiiiiii.....mengerikan yah bumi pertiwi kita ini dilanda musibah terus....
bnyak dosa kali nih......

Anonymous said...

he eh bekasi jg ikut terasa tuh... keep on eye's...

Anonymous said...

di bali (Kuta) juga kerasa guncangannya sedikit.

Anonymous said...

7.3 skala richter pusat di daerah tasik situ

Anonymous said...

bogor jg kena.. smpe puyeng ni kpl

Haidir said...

Cilamaya Karawang iKut ngerasakan lebih dari satu menit

Merchandise said...

ia masih terasa pusing ni..
salam buat anak2 CBJ yg masih pada pusing2 kena gempa...

Cold.Turkeys said...

Malaysia..bakalan ngeklaim kalo gempa ini milik MEREKA!!

andanx said...

di Pemalang juga nih, , , ,
lg maen komputer krain kpla yg pusing,,trnyta dluar jg trsa wlwpun g trllu kras, 1 kluarga yg mrsakan cm 2 org..

Anonymous said...

pusat tasik, ada kemungkinan tasik potensi tsunami

Aldi said...

duh..
masih pusing....
semuanya berdoa dan bersyukur tdi tu cmn peringatan aja

Anonymous said...

Banyak sudah manusia yang lupa ama yang di atas....Ampuni Kami ya Allah......

Anonymous said...

United tractors gedungnya goyang2 langsung pada keluar ...

Anonymous said...

Pekalongan jga bgt............. deh....
jadi nguing2 ni kepala

Anonymous said...

pusatnya di tasikmalaya kan katanya..

Anonymous said...

waspada TSUNAMI ya!!!!

Anonymous said...

Bogor juga sama bozz.......
getarannya besar sekali

Anonymous said...

Gempa Berkekuatan 7,3 SR Berpusat di Tasikmalaya, Berpotensi Tsunami 15:10

Anonymous said...

dahsyaaaaaaaaaaat

Anonymous said...

Di Cikarang juga terasa yang lagi pada ngrental di warnet pada keluar semua, pala pusing neh

Anonymous said...

di banjarnegara juga gempa .........

Anonymous said...

kelapa gading terasa kuat gempanya sampe karyawan pada berhamburan keluar gedung semua

Anonymous said...

BEKASI JUGA SAMA, GEMPANYA TERASA BANGET, TIANG LISTRIK AMPE GOYANG..TAPI GOYANGNYA BIASA AJA GA AMPE GOYANG INUL GITU..KAN BULAN PUASA..HEHE..

Anonymous said...

Ya Allah... Lindungilah Hambamu ini....

Anonymous said...

bandung juga gitu.. mana lagi di lante 2 lagi.. kenceng bgt lagi.. belum ada berita yang jelas berapa SR gempanya.... yang pasti seremm....

Anonymous said...

hancur, smua hancur. gara2 gempa. gila bener2 gila, habis, pokokx habis

Anonymous said...

puncak bergoyang juga nih..panik semua

Anonymous said...

cikarang juga boossss kencang bangettt

wong_udik said...

yang belom solat asar solat..solat..solat..

bertaubat lah...

Anonymous said...

TOBAT WAHAI KAWAN SEMUA,,INI PERINGATAN DARI ALLAH SWT

Anonymous said...

bekasi juga kena dampaknya

Anonymous said...

Tobat.. Tobat...

Rafi ZUlfahmi said...

Cilacap kena..

Anonymous said...

BANDUNG DI LANDA GEMPA SEMUA KARYAWAN BERHABURAN KELUAR, DI DUGA GEMPA BERPUSAT DI TASIKMALAYA, ANJURAN SEGERALAH BERTOBAT SEBELUM PINTU TOBAT DI TUTUP,,ALLAH MAHA BESAR, LINDUNGAN HAMBAMU YG BERIMAN DARI SEGALA MARA BAHAYA

Anonymous said...

ya di pandeglang aja kerasa dikira kasur yg goyang karna gw pusing taunya gempa

Anonymous said...

Di cikarang juga nih terasa banget, gw lagi duduk di depan kompie badan gw goyang2 gitu.. so pada kabur deh 1 kantor... mudah2an gak ada susulan lagi

Anonymous said...

BERPOTENSI TSUNAMI

imtiyaz said...

Tasikmalaya,7,3 SR dan berpotensi tsunami....deh pengen pulang aja ke rumah, masih shock dan haus (klo yg kedua sih krn emang lagi puasa).........yang pasti ini peringatan buat kita semua.

Anonymous said...

Terasa juga sampai Tambun, besar juga yah gempanya. Mudah-mudahan gak ada korban amin 3x

Anonymous said...

Surabaya tidak kenaaaa

Anonymous said...

wew... bandung kerasa bgd gempanya... meja komp gw smpe goyang...

Anonymous said...

di kantor juga pada turun semua ke tempat parkir.serem banget, takut banget. bertobat dan mohon ampun atas dosa-dosa selama ini, Astaghfirullah..........

Anonymous said...

baru sekali ini ngerasain gempa di jakarta. seru juga bergoyang selama 20 detik di dalam gedung -,- tapi serem ya kalo kenapa-napa...

Dapatkan artikel dan berita teknologi, komputer, social media terbaru langsung lewat email anda

Share

About Me

My photo
Seorang pelajar, yang tidak akan pensiun dari pekerjaannya. dilahirkan di Jakrta dan bertempat tinggal di bangka yang penuh arti dalam kehidupan ku di kemudian hari...Command : Hurry Up!! Many Jobs awaiting you! now shutdown the computer and get rest for hours so you will get up freshly