Youtube dalam 3D Video

Berita komputer - Baru aja dapet berita dari twitternya google yang berbunyi YouTube in 3D: Tag your 3D video w/ yt3d:enable=true to unlock easier viewing options.

Youtube memperkenalkan feature barunya yaitu Youtube 3D - variasi bentuk tontonan 3D yang dapat kita nikmati jika si pengupload video menambahkan tag "yt3d:enable=true", jika kita tidak menambahkan tag tersebut maka format video yang kita upload biasa aja tanpa efek.

Film 3D pertama muncul pada tahun 1953 yaitu "House of Wax" dan disusul Michael jackson adventure "Captain CEO", dan di Indonesia dulu sempet gempar di film "Anak Ajaib". Dan sekarang youtube menambah fitur barunya yaitu 3D video. Dikutip eksplore dari blog resminya mengatakan "Kami berusaha membuatnya mudah untuk ditonton dan dinikmati dengan berbagai format, ketika sebuah film atau video memiliki 3D format biasanya membutuhkan alat khusus dan teknik menonton tertentu. Berikut video penjelasan.

Lebih lanjut youtube mengajak para penggunanya untuk mencoba feature baru ini dan membuat video unik dengan feature 3Dnya. Caranya dengan menambahkan tag yt3d:enable=true.

Diterjemahkan dari youtube blog. Berikut posting asli.
Ahmad Alimuddin

Pegiat IT, pencinta startup. Pemrograman, Jaringan, Edukasi IT, makananku sehari-hari. Saat ini fokus kepada Pengembangan produk, product Management dan User Experience Research. Bapak dari 4 orang anak dari 1 istri :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama